Selasa, 29 November 2011

cara menghosting website


Cara Hosting Website bagian 1

Assalamualikum Wr.Wb
Bicara tentang Website pasti berhubungan dengan Hosting. Hosting sendiri itu apa? HOSTING adalah Drive Server Online atau menurut Wikipedia yaitu jasa layanan internet yang menyediakan sumber daya server-server untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi atau individu menempatkan informasi di internet berupa HTTP, FTP, EMAIL atau DNS

.
Simple-nya gini, website yang kita bikin masih tersimpan di Drive komputer sendiri dan ga bisa di akses ke seluruh dunia atau masih Offline. Oleh karena itu, kita harus mengirim file-file website kita (Upload) ke sebuah layanan Hosting. Ada yang berbayar dan ada juga yang 1000% gratis, apa yang membedakan? tentu fasilitasnya donk dan yang gratis biasanya terdapat iklan disekitar halaman web yang kita bikin.
Ok, bagaimana cara menghosting website? pertanyaan bagus, sebagai contoh dibawah ini adalah langkah-langkah untuk Sign Up dilayanan Hosting gratis yang cukup populer yaitu www.my-php.com. Masih banyak layanan gratis lainnya yang ga kalah populernya seperti www.000webhost.com, www.awardspace.com dan banyak lagi.
Buka browser dan ketik alamat berikut : www.my-php.met

Klik Sign Up for Free Hosting, selanjutnya akan disuguhkan Form pendaftaran..

Isi dengan lengkap. Pastikan Email yang dimasukan adalah account Gmail ada alasan tertentu kenapa my-php.net hanya menerima email dari Gmail saja yaitu kalau di Yahoo! Mail sering terjadi OverLoad yang menyebabkan email verifikasi tidak sampai.

Klik!

Silahkan isi 2 kata yang tertera di kotak yang ditunjuk anak panah. Lakukan sampai berhasil dan akan muncul pesan bahwa sebuah email telah dikirim ke email yang didaftarkan tadi.
Sampai sini proses Registrasi sudah selesai, namun maish belum bisa Sign In untuk Upload data file website kita. Lanjutkan dengan membuka inbox atau kotak masuk di www.gmail.com anda. Akan ada email dari my-php.net, bukalah..

Klik link yang dibulatkan diatas, dan langsung menuju ke sebuah halaman seperti ini :

Perhatikan tablenya, disitu ada User Name dan Password untuk mengakses Hosting, Database, Informasi Domain anda, dan lain - lain. Download dibagian bawah.
Artikel selanjutnya akan membahas bagaimana upload file-filenya...
Wassalam
sumber :http://www.chayo.my-php.net/artikel_view.php?page_detil=Cara%20Hosting%20Website



4 komentar:

  1. ad klbhan dan k kurangan gak pd website?
    mksh

    BalasHapus
  2. tlong tampilan kan cara menghosting yang selanjutnya?trimaksh

    BalasHapus
  3. Jelasin d0ng kyk mn0 cr0 men9hosting website ???

    BalasHapus
  4. tlong berikan cara hosting web bgian ke_2?
    trimkhs

    BalasHapus